11 (Sebelas) Keunggulan Genteng Metal Minimalis, Solusi Modern untuk Tampilan Atap yang Stylish

Dengan beberapa keunggulannya maka genteng metal minimalis pun kian populer dan makin banyak yang menggunakannya.

Dengan beberapa keunggulannya maka genteng metal minimalis pun kian populer dan makin banyak yang menggunakannya. Hingga mampu menggeser pemakaian genteng konvensional seperti genteng yang terbuat dari tanah liat. Berikut ini adalah beberapa nilai plus nya.

Bobot yang Ringan

Dengan berat yang lebih ringan daripada genteng tradisional seperti genteng tanah liat atau genteng beton, sehingga memudahkan proses pemasangan dan bisa mengurangi beban struktur bangunan.

Pemasangan yang Mudah

Dengan bobotnya yang ringan dan berbentuk lembaran maka genteng metal minimalis pun mudah diangkat dan dipindahkan. Sehingga juga tak hanya mengurangi beban pada struktur rumah, namun memudahkan dan mempercepat proses instalasi, serta hemat biaya transportasi.

Hemat Waktu dan Hemat Biaya

Proses pemasangannya mudah sehingga prosesnya bisa berlangsung cepat, bisa hemat waktu, dan hemat biaya tenaga kerja juga. Bentuknya yang berupa lembaran atau panel yang bisa dipotong sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Sangat efisien dan efektif, bisa menghemat penggunaan bahan materialnya pula. Disamping itu harganya pun cukup terjangkau per lembarnya. Dengan biaya, pengiriman yang murah pula.

Awet, Tahan Lama

Genteng metal minimalis bisa awet dan tahan hingga bertahun-tahun.

Tahan terhadap Cuaca Ekstrim

Salah satu keunggulan lainnya dari genteng metal minimalis ialah daya tahannya terhadap berbagai kondisi cuaca ekstrim. Jika dibandingkan dengan genteng konvensional seperti genteng tanah liat atau genteng beton, maka genteng metal memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap terpaan hujan, juga panas, dan teriknya sinar matahari dengan sinar UV nya yang bisa merusak serta angin kencang, bahkan salju. Pemasangannya dengan menggunakan interlock system dan bobotnya yang ringan membuatnya tahan geser, sehingga tahan gempa juga. Cukup kuat dan tahan terhadap kerusakan akibat faktor lingkungan

Tahan Korosi

Material genteng metal yang digunakan pada umumnya telah dilapisi dengan lapisan pelindung anti karat, sehingga bisa tetap awet dan tahan korosi.

Tahan Jamur dan Lumut

Genteng metal minimalis juga tahan jamur dan awet, tak mudah menjadi keropos serta anti lumut.

Tersedia dalam Berbagai Warna dan Model

Hal yang menarik pula, genteng ini tersedia lengkap dalam aneka pilihan warna, finishing dan model. Sehingga mudah disesuaikan warna dinding dan eksterior bangunan yang lainnya. Bisa tampil serasi sesuai selera.

Desain Minimalis yang Elegan

Genteng metal minimalis menawarkan desain yang sederhana tapi elegan, yang cocok dengan gaya arsitektur rumah modern. Dengan profil yang ramping dan garis-garis yang bersih, maka genteng ini memberikan sentuhan kontemporer yang menyatu dengan gaya desain minimalis. 

Perawatan yang Mudah dan Murah

Dari segi perawatannya pun mudah dan tak memerlukan banyak biaya. Bahkan nyaris tak perlu perawatan.

Ramah Lingkungan

Banyak genteng metal yang terbuat dari bahan daur ulang dan juga dapat didaur ulang pula. Sehingga genteng ini ramah lingkungan. Tingkat wasting materialnya juga rendah.

Itulah beberapa keunggulan dari genteng metal minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *