4 Pilihan Toko Genset di Surabaya Berdasarkan Jenisnya

Memiliki genset sebagai salah satu cadangan listrik di rumah menjadi solusi terbaik untuk siapa saja. Terdapat banyak jenis serta harga genset yang dapat Anda temukan di toko genset di Surabaya.

Memiliki genset sebagai salah satu cadangan listrik di rumah menjadi solusi terbaik untuk siapa saja. Terdapat banyak jenis serta harga genset yang dapat Anda temukan di toko genset di Surabaya. Oleh karena itu, sebelum Anda memilihnya, alangkah lebih baik untuk mengetahui jenis dan juga harga genset agar tidak salah pilih. Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang berbagai jenis serta harga di toko genset di Surabaya guna membantu Anda untuk memperoleh pilihan terbaik. Mulai dari genset diesel sampai dengan gas, berikut ini adalah pilihannya untuk Anda.

Pilihan Jenis Genset di Toko Genset di Surabaya

Berikut ini adalah beberapa jenis genset yang perlu Anda pahami dan bisa didapatkan di toko genset di Surabaya, antara lain:

  1. Genset Inverter

Genset Inverter adalah salah satu jenis genset yang mempunyai cara kerja berbeda dengan jenis lainnya. Karena mesin ini akan mengatur kecepatan genset sesuai dengan permintaan listrik. Sehingga untuk suaranya tidak terlalu bising dan hemat bahan bakar. Untuk kapasitasnya sendiri cukup ringan, jadi bisa menghasilkan kualitas listrik yang lebih baik dan tentunya ramah lingkungan. Kemudian perawatan genset ini cukup mudah karena ukurannya compact. 

  1. Genset Open Type

Jenis genset yang satu ini juga dapat Anda temukan di toko genset di Surabaya. Di mana untuk genset open type merupakan generator tanpa adanya penutup mesin. Sehingga jenis genset yang satu ini membutuhkan ruangan khusus agar tidak terlalu bising. Namun keuntungan dari jenis genset ini yaitu perawatannya yang lebih mudah. Jadi sangat cocok untuk bangunan yang besar seperti kantor ataupun mall yang membutuhkan pasokan listrik lebih besar.

  1. Genset Bensin

Jenis genset berikutnya yaitu genset bensin yang biasanya berukuran cukup kecil dan kerap digunakan untuk kebutuhan rumah tangga ataupun bisnis. Jika Anda membelinya dari toko genset di Surabaya, pastikan untuk mempertimbangkan kapasitas rata-rata dari jenis genset ini. Umumnya, kapasitas yang diberikan kurang lebih 1000 watt. Kemudian untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Di mana jenis genset ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta sampai dengan Rp15 juta.

  1. Genset Diesel

Sesuai dengan namanya, genset diesel ini adalah generator yang beroperasi dengan menggunakan bahan bakar solar. Adapun keuntungan dari jenis genset ini adalah ukuran torsinya yang besar, efisiensi terkait bahan bakar, dan juga lebih awet. Akan tetapi, Anda juga harus mengetahui kekurangannya, yakni jenis genset ini lebih berisik, berat, dan juga menghasilkan gas pembuangan yang cenderung lebih banyak. Oleh karena itu, jenis genset ini biasanya digunakan untuk gedung besar ataupun acara-acara besar.

Itulah beberapa jenis genset yang bisa Anda pilih di toko genset di Surabaya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *