Review Genteng Multiroof Tipe Multiroof Berpasir

Kali ini, kita akan memberikan review genteng multiroof untuk salah satu tipe genteng ini, yaitu genteng multiroof berpasir.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, jenis genteng yang bisa Anda pakai juga menjadi lebih beragam. Salah satu jenis genteng yang populer dan memiliki performa bagus adalah genteng multiroof. Kali ini, kita akan memberikan review genteng multiroof untuk salah satu tipe genteng ini, yaitu genteng multiroof berpasir.

Tampilan Unik

Tidak seperti jenis genteng multiroof lainnya, multiroof berpasir memiliki tampilan yang terlihat alami. Hal ini dikarenakan campuran coraltex yang digunakan untuk melapisi lapisan luar genteng ini. Teksturnya menjadi lebih kasar dengan tampilan seperti permukaan pasir dan tidak halus seperti genteng lainnya.

Bobot Ringan

Salah satu keunggulan yang kita ingin lihat di review genteng multiroof ini adalah berat genteng ini. Tidak seperti genteng tradisional yang terbuat dari tanah liat yang sangat berat, genteng multiroof berpasir memiliki bobot yang sangat ringan. 

Karena itu, genteng ini sangat mudah untuk dipasang. Anda dapat mengangkatnya tanpa bantuan orang lain dari bawah ke atap.

Beratnya yang ringan juga tidak membutuhkan rangka atap yang rapat. Anda bisa menghemat material untuk pembuatan rangka atap dengan genteng ini. Tetapi, bobot ringan ini juga bisa menimbulkan masalah.

Yang pertama adalah masalah daya tahan. Bahannya yang ringan cukup rentan dengan tekanan. Jadi, Anda harus berhati-hati saat memperbaiki atap dan menginjak genteng ini.

Selain itu, beratnya yang ringan juga beresiko terbang terkena angin kencang. Jadi, Anda harus benar-benar memasangnya dengan erat pada rangka atap. 

Tahan Karat

Yang terakhir, genteng multiroof, tidak hanya tipe multiroof berpasir, memiliki daya tahan tinggi terhadap karat. Jadi, genteng ini dapat bertahan lama meskipun terpapar berbagai kondisi cuaca di luar ruangan. 

Meskipun begitu, ada resiko lapisan coraltex dan cat dari genteng ini bisa terkelupas. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan rutin untuk mempertahankan tampilannya.

Penutup

Bisa disimpulkan, genteng multiroof tipe berpasir ini adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan atap Anda. Meskipun ada kekurangan seperti yang kita sampaikan di ini, review genteng multiroof tetapi, keuntungannya bisa menjadi pertimbangan utama memilih genteng ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *