Pria Wajib Tahu! Begini Cara Memilih Sepatu Kulit Kerja yang Berkualitas

Sepatu kulit kerja adalah salah satu pelengkap dalam berbusana pada pria yang dapat menunjang penampilan. Penggunaan sepatu ini bisa meningkatkan percaya diri karena memberikan kesan lebih rapi dan sopan. Tapi dalam memilih sepatu kulit, perlu beberapa pertimbangan agar Anda bisa mendapatkan kualitas terbaik.

Sepatu kulit kerja adalah salah satu pelengkap dalam berbusana pada pria yang dapat menunjang penampilan. Penggunaan sepatu ini bisa meningkatkan percaya diri karena memberikan kesan lebih rapi dan sopan. Tapi dalam memilih sepatu kulit, perlu beberapa pertimbangan agar Anda bisa mendapatkan kualitas terbaik. Oleh karena itu, di artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tips memilih sepatu kulit kerja untuk pria.

Tips Memilih Sepatu Kulit Kerja

Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika ingin memilih sepatu kulit kerja yang berkualitas, antara lain:

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Tips pertama yang perlu Anda terapkan saat ingin memilih sepatu kulit kerja adalah pilih sepatu yang sesuai dengan kegiatan atau pekerjaan Anda. Apakah sepatu tersebut biasanya digunakan untuk acara formal ataupun non formal. Hal tersebut harus Anda pahami supaya tidak terjadi salah kostum saat menggunakan sepatu tersebut.

  1. Perhatikan Bahan Kulit yang Digunakan

Cara memilih sepatu kulit yang kedua yaitu dengan memperhatikan jenis kulit yang dipakai. Karena ada beberapa jenis kulit yang biasanya dipakai dalam pembuatan sepatu. Adapun beberapa jenis kulit yang kualitasnya paling baik antara lain seperti top grain atau full grain, split leather, embossed grain, dan masih banyak lainnya.

  1. Perhatikan Bagian Konstruksi Sepatu

Konstruksi sepatu adalah salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Adapun salah satu konstruksi sepatu kulit yang sangat terkenal yaitu metode goodyear welting. Di mana metode ini adalah salah satu yang paling tahan lama. Dengan menggunakan metode ini, bisa membuat sepatu kulit menjadi lebih mudah dalam menyesuaikan bentuk kaki penggunanya.

  1. Kerapihan Jahitan

Sepatu kulit kerja yang berkualitas tinggi biasanya dijahit dengan rapi dan tidak sekadar direkatkan menggunakan lem saja. Sehingga untuk tampilannya terkesan lebih rapi dan juga berkualitas

Itulah beberapa tips memilih sepatu kulit kerja untuk pria yang wajib dipahami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *