4 Cara Penggunaan Sunscreen Untuk Kulit Wajah Sensitif, Ini Cara Tepat!

Saat ini, keberadaan dari sunscreen untuk kulit wajah sensitif sudah hadir dari berbagai merek sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakannya.

Saat ini, keberadaan dari sunscreen untuk kulit wajah sensitif sudah hadir dari berbagai merek sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakannya. Padahal kalau dilihat lebih detail, keberadaan dari sunscreen memiliki peran yang sangat penting. 

sebab nantinya bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa mengakibatkan sejumlah masalah. Meskipun begitu, sebelum mendapatkan manfaatnya, Anda harus mengetahui bagaimana cara penggunaannya dengan benar terutama bagi pemilik wajah sensitif. 

Cara Pakai Sunscreen Untuk Kulit Wajah Sensitif 

bagi pemilik wajah sensitif yang bukan menjadi penghalang untuk menggunakan produk perawatan sunscreen satu ini. Justru kalau Anda menggunakannya setiap saat dapat membantu melindungi kulit wajah dengan baik dan bisa meminimalisir sejumlah gejala dari kulit sensitif. 

Asalkan Anda memahami bagaimana cara penggunaannya dengan tepat, maka produk sunscreen ini bisa bekerja secara optimal. Disamping itu, pastikan juga Anda sudah memilih produk perawatan sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda. Jika sudah, silahkan cek beberapa cara penggunaan sunscreen yang tepat bagi pemilik kulit wajah sensitif. 

  1. Bersihkan Wajah

Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan dilanjutkan dengan facial wash. Dengan teknik double cleansing ini akan membantu mengangkat kotoran secara lebih optimal. 

  1. Gunakan Rangkaian Skincare 

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan serangkaian produk skincare sebelum memakai tabir surya. Misalnya saja dengan menggunakan toner, serum dan pelembab yang sesuai jenis kulit. 

  1. Aplikasikan Sunscreen

Sebelum mengaplikasikan sunscreen pada wajah, pastikan semua produk sunscreen sudah terserap ke dalam kulit dengan maksimal. Setelah itu, ambil 2 ruas jari sunscreen untuk diusapkan ke wajah, belakang telinga hingga area leher. 

  1. Lakukan Setiap 2 Jam Sekali

Agar perlindungan dari sunscreen dapat bekerja dengan optimal, maka Anda tidak boleh lupa buat mengaplikasikan setiap 2 jam sekali. Hal tersebut karena batasan SPF yang terdapat di dalamnya juga mempunyai batasan waktu sehingga ketahanannya juga dapat berkurang. 

Keberadaan dari sunscreen bukan hanya digunakan untuk pemilik kulit wajah normal saja, tetapi juga sensitif. Namun, sebelum mengaplikasikan, pastikan Anda mengetahui cara penggunaan sunscreen untuk kulit wajah sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *