Cara Memilih Parfum Giorgio Armani untuk Wanita

Memilih parfum giorgio armani dengan aroma tertentu untuk menjadikannya sebagai signature scent Anda tentu akan membuat Anda lebih percaya diri.

Memilih parfum dengan aroma tertentu untuk menjadikannya sebagai signature scent Anda tentu akan membuat Anda lebih percaya diri. Memilih signature scent Anda cukup sulit karena ada begitu banyak parfum dengan berbagai jenis aroma yang berbeda. Berikut cara memilih parfum Giorgio Armani untuk wanita yang tepat untuk Anda.

Pilih Aroma yang Sesuai Usia

Ketika memilih parfum, aspek usia juga menjadi faktor yang bisa digunakan untuk memilih parfum dengan aroma yang tepat. Jika Anda adalah wanita dewasa, parfum dengan aroma bunga yang segar akan sangat cocok dan mampu membuat Anda merasa percaya diri setiap hari. Sedangkan jika Anda masih remaja, aroma citrus akan lebih cocok untuk jiwa yang masih muda dan vibrant.

Pilih Parfum dengan Komposisi Notes yang Tepat

Perlu Anda ketahui bahwa setiap parfum biasanya memiliki komposisi notes berbeda yang kemudian akan menentukan aroma parfum secara keseluruhan. Ada tiga tingkatan komposisi notes yang akan bekerja untuk menciptakan aroma khusus yaitu top notes, middle notes dan terakhir base notes. Penting untuk memastikan bahwa tiga komposisi ini akan bekerja dengan baik menghasilkan aroma yang enak dihirup dan tahan lama.

Untuk memilih parfum yang tepat untuk wanita, aroma bunga adalah pilihan yang paling umum dan cenderung aman apalagi jika Anda sedang mencari parfum untuk diberikan sebagai hadiah. Beberapa notes bunga yang dipakai parfum Giorgio Armani untuk wanita biasanya adalah jasmine, geranium rose, gardenia dan ylang ylang.

Pilih Parfum dengan Konsentrasi yang Tepat

Selain komposisi notes, Anda juga perlu mempertimbangkan konsentrasi yang terdapat dalam parfum tersebut. Parfum dengan konsentrasi yang tinggi akan membuat aroma di badan Anda bertahan lebih lama dan dengan begitu, harganya pun juga akan semakin tinggi. Walaupun harganya yang lebih mahal, namun kualitas aroma yang mampu bertahan seharian membuat parfum dengan konsentrasi tinggi menjadi pilihan banyak orang. 

Ada beberapa tingkatan parfum berdasarkan konsentrasi yang ada dan berapa lama aroma akan bertahan. Di bawah parfum yang bertahan seharian ada EDP yang akan bertahan 6 jam setelah digunakan, kemudian ada EDT yang bertahan kira-kira 3 jam, lalu ada parfum EDC atau eau de cologne yang hanya akan bertahan kira-kira 2 jam.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika memilih parfum Giorgio Armani untuk wanita yang tepat baik untuk penggunaan pribadi maupun hadiah. Terdapat begitu banyak pilihan parfum yang bisa Anda pilih, sehingga Anda perlu menerapkan tips-tips di atas supaya parfum yang Anda pilih bisa merepresentasikan pribadi Anda maupun orang-orang tersayang atau biasa disebut dengan signature scent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *