Kenali Syarat – syarat Proses Pendirian Firma Berikut

Di Indonesia, umumnya banyak sekali ditemukan berbagai macam jenis badan usaha tertentu untuk menunjang kebutuhan kalangan masyarakat, salah satunya seperti Firma. Berkaitan dengan hal tersebut, badan usaha ini umumnya memiliki beberapa persyaratan penting dalam proses pendirian Firma.

Di Indonesia, umumnya banyak sekali ditemukan berbagai macam jenis badan usaha tertentu untuk menunjang kebutuhan kalangan masyarakat, salah satunya seperti Firma. Berkaitan dengan hal tersebut, badan usaha ini umumnya memiliki beberapa persyaratan penting dalam proses pendirian Firma. Terkait persyaratan pendirian badan usaha tersebut, Anda bisa menyimak detail ulasan berikut ini.

Apa saja sejumlah syarat penting dalam proses pendirian Firma?

Pada dasarnya, mendirikan sebuah badan usaha diharuskan sudah memenuhi sejumlah syarat tertentu di dalamnya. Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, agar proses pendirian badan usaha tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar. Adapun mengenai sejumlah persyaratan penting dalam mendirikan Firma, di antaranya yakni sebagai berikut.

  1. Didirikan minimal 2 orang

Salah satu syarat penting dalam mendirikan badan usaha Firma, yaitu pastikan didirikan oleh minimal dua orang yang akan terlibat dalam kegiatan operasional di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda yang ingin mendirikan badan usaha berbentuk Firma, pastikan sudah memiliki partner bisnis untuk diajak bekerja sama membangun bisnis usaha tersebut. Sehingga proses pendirian badan usahanya bisa segera terealisasikan.

  1. Menentukan nama yang akan digunakan dan didaftarkan

Berikutnya, Anda juga diharuskan untuk menentukan nama yang akan digunakan dan didaftarkan dalam pendirian badan usaha Firma tersebut. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, sebaiknya jangan menggunakan nama sendiri dikarenakan badan usaha ini umumnya bukan merupakan milik pribadi. Sehingga, perlu didiskusikan terlebih dahulu dengan partner lain untuk menentukan nama Firma yang cocok.

  1. Memiliki badan pengurus & anggota yang aktif di dalamnya

Adapun persyaratan penting yang ketiga, yaitu pastikan badan usaha yang dibangun ini memiliki badan pengurus dan anggota yang aktif di dalamnya. Hal ini dikarenakan, setiap anggota Firma umumnya akan memiliki jabatan dan tanggung jawab masing – masing dalam melakukan pekerjaannya. Sehingga, hal inilah yang nantinya akan menjadikan kegiatan usaha dapat berjalan lancar.

Dengan memperhatikan beberapa persyaratan penting yang sudah dijelaskan di atas, maka nantinya proses pendirian Firma akan dapat diproses dengan lancar oleh pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *