Bisa Untuk Apa Saja, Catat 7 Ide Menu Masakan Dengan Griddle Electric!

Pernahkah anda mendengar alat masak bernama griddle electric? Ya, alat satu ini populer digunakan oleh masyarakat Amerika dan Inggris saat mengolah menu sarapan yang jauh lebih praktis, hemat waktu dan tenaga, namun hasil masakannya tetap maksimal

Pernahkah anda mendengar alat masak bernama griddle electric? Ya, alat satu ini populer digunakan oleh masyarakat Amerika dan Inggris saat mengolah menu sarapan yang jauh lebih praktis, hemat waktu dan tenaga, namun hasil masakannya tetap maksimal. Walau tampilannya sederhana, akan tetapi komponen material yang digunakan tidaklah sedikit.

Material Griddle Elektrik

Wujudnya wajan tipis dengan kabel colokan listrik, namun mampu menghasilkan panas yang merata. Apa saja material yang terdapat pada griddle ini?

  • Aluminium

Aluminium merupakan komponen material pertama yang biasa terdapat pada wajan griddle. Sifat material ini ringan dan mudah menyebarkan panas.

  • Iron cast

Sementara itu ada iron cast yang menyalurkan sebaran panas selain dari aluminium.

  • Stainless steel

Berikutnya ada baja stainless yang biasa anda jumpai pada bagian gagangnya atau campuran pada wajan. Material tersebut unggul dari segi ketahanan dan mudah dibersihkan.

  • Lapisan anti lengket

Wajan griddle juga kebanyakan dilengkapi lapisan anti lengket yang memudahkan proses memasak tanpa perlu mengoleskan margarin atau minyak.

Ide Menu Masakan Menggunakan Griddle Electric

Griddle elektrik adalah alat masak canggih serbaguna yang bisa anda manfaatkan untuk memasak aneka hidangan. Berikut beberapa ide menu masakan yang diolah menggunakan griddle :

  1. Daging

Daging adalah bahan masakan paling mudah dimasak menggunakan griddle pan. Biasanya pengguna akan mengiris tipis-tipis daging agar lebih cepat matang sempurna.

  1. Telur

Selain daging, telur juga bisa anda olah menggunakan wajan griddle ini dengan berbagai cara, seperti dadar, mata sapi, orak-arik, dan sebagainya.

  1. Pancake

Bagi yang biasa menikmati hidangan manis sebagai menu sarapan dapat mencoba memasak pancake di atas wajan  griddle. Dengan lapisan anti lengketnya, anda lebih mudah membolak-balikkan kedua sisi pancake tanpa menempel.

  1. Bakwan

Jika biasanya bakwan harus digoreng dalam wajan penuh minyak, kini anda bisa tetap konsumsi bakwan minim minyak berkat griddle elektrik. Wajan ini juga bisa dipakai untuk mengolah bakwan tipis.

  1. Tortilla

Sebelum diolah menjadi hidangan wrap, kulit tortilla umumnya mesti dipanaskan hingga kecoklatan terlebih dahulu. Pemakaian wajan griddle untuk memanaskan tortilla dapat dilakukan dalam kuantitas banyak sekaligus.

  1. Roti

Ingin menyantap roti bakar? Wajan griddle juga mampu menyulap roti biasa menjadi roti bakar yang lezat tanpa harus mengoleskan mentega. 

  1. Sayuran

Lengkapi menu makanan anda dengan aneka hidangan sayuran yang ditumis atau dipanggang menggunakan wajan griddle. Sayuran yang bisa anda olah melalui wajan ini misalnya, wortel potong, selada, sawi, timun, lobak, paprika, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Wajan griddle elektrik adalah alat dapur masa kini yang diproduksi dengan campuran aluminium, stainless, cast iron, dan lapisan anti lengket terbaik sehingga menjadikannya sebagai wajan datar serbaguna andalan keluarga. Tertarik menggunakan griddle electric?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *