Tips Desain Untuk Kartu Nama Profesional Namun Tetap Menarik

Apakah Anda berencana untuk cetak kartu nama murah? Kartu nama adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh karyawan dan pelaku bisnis untuk menggambarkan pekerjaan mereka.

Apakah Anda berencana untuk cetak kartu nama murah? Kartu nama adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh karyawan dan pelaku bisnis untuk menggambarkan pekerjaan mereka. Karena itulah, kartu nama harus didesain sedemikian rupa agar terlihat profesional, namun tetap menarik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Less is More

Anda pasti pernah mendengar istilah ini, bukan? Sudah seringkali dibuktikan bahwa sesuatu yang minimalis dan sederhana justru terlihat menarik. Hal yang sama juga berlaku untuk desain kartu nama. Kesederhanaan akan membuat kartu nama Anda terlihat profesional dan elegan. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa bermain warna.

Misalnya, Anda bisa menggabungkan warna hitam dan maroon atau shocking pink. Jika Anda bekerja di industri kreatif dan ingin menggambarkan kreativitas pada kartu nama, Anda bisa juga bisa menggunakan font yang menarik dan menambahkan sedikit ilustrasi, seperti kartun atau lainnya.

Jangan Menggabungkan Terlalu Banyak Warna

Hindari menggunakan terlalu banyak warna jika Anda tidak ingin kartu nama Anda terlihat norak. Gunakan saja satu atau dua warna yang cocok satu sama lain. Jika ingin menggunakan dua warna, tipsnya adalah gunakan warna netral dan gabungkan dengan warna sekunder. Misalnya, hitam dan kuning, abu-abu dan pink, dan sebagainya.

Pastikan Tulisan Mudah Dibaca

Tips desain selanjutnya untuk cetak kartu nama murah adalah pastikan tulisan-tulisan pada kartu nama dapat dibaca dengan mudah. Karena kartu nama berfungsi untuk memberikan informasi singkat, tentunya kartu nama tidak akan berguna jika informasi yang ada pada kartu tidak dapat dibaca dengan baik.

Tidak ada salahnya menggunakan font yang menarik, namun pastikan tulisan dapat tetap terbaca. Selain font, pastikan warna tulisan juga kontras dengan warna dominan pada kartu nama untuk memastikan keterbacaan.

Gunakan Finishing Berkualitas

Finishing juga mempengaruhi desain serta tampilan kartu nama Anda. Karena itu, pastikan Anda memilih jenis finishing yang berkualitas. Terdapat beberapa jenis finishing yang dapat Anda pilih, seperti matte dan glossy. Jika Anda ingin kartu nama Anda terlihat eksklusif dan elegan, Anda bisa memilih finishing matte. Namun, jika Anda ingin kartu nama terlihat mencolok, finishing glossy dapat menjadi pilihan.

Perhatikan Logo Perusahaan

Logo perusahaan merupakan identitas bisnis. Karena itu, disarankan untuk menambahkan logo perusahaan pada kartu nama. Karena umumnya menempati porsi besar dalam kartu nama, Anda dapat menambahkan logo perusahaan pada bagian belakang kartu nama. Atau, Anda dapat juga menempatkannya di bagian depan, bersama dengan informasi penting lainnya.

Jika ingin menempatkan logo perusahaan pada bagian depan kartu nama, perhatikan ukurannya. Sehingga, kartu nama pun tidak terlihat penuh.

Itu tadi adalah beberapa tips desain yang bisa Anda ikuti jika ingin cetak kartu nama murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *